Apabila kita berkecimpung dalam dunia pendidikan tentu kita akan bertemu dengan yang namanya rapot atau hasil belajar dari setiap siswa. Berikut adalah langkah-langkah bagaimana caranya membuat rapor otomatis di Microsoft Excel. 1. Kita buat data di sheet 1 berupa Lembar hasil ulangan yang didalamnya terdapat kolom mata pelajaran, Kkm, angka (nilai), huruf, predikat. Berikut adalah contoh untuk kolom pada sheet 1. 2. Di sheet 2 kita buat data untuk nomor induk siswa, nama siswa dan nilai siswa per mata pelajaran. Dengan contoh format seperti ini untuk sheet 2. 3. Dan di sheet 3 kita buat data untuk angka dan huruf. Dimana kita buat angka sampai 100 dan huruf nya pun sampai 100. 4. Pada sheet 2 kita block dari kolom kuning sebelah kiri pada angka 1 sampai ujung kanan bawah dan kita namai itu menjadi Leger di kolom keterangan atau yang biasa disebut den...
Komentar
Posting Komentar